News Ticker

Menu

Pengamat : Sepakat Pengelolaan SMU/SMK Diambil alih Pemprov


OPOREK.Com – N GANJUK - Pengelolaan SMA/SMK di kabupaten/kota akan di tangani Dinas Pendidikan propinsi melalui satuan kerja Personel Prasarana Pembiayaan Dokumen (P3D) Pemvrop.



Pengamat pendidikan,  Dr Lukman Surya,  mengaku sepakat dengan rencana pemerintah untuk menarik satuan pendidikani tingkat SMA/SMK ketingkat Propinsi. Menurutnya konsep pengelolaan pendidikan saat ini harus bersifat sentralisti.



, “Minimal untuk mengurangi potensi di kabupaten/kota” Ujar dosen Pasca sarjana di Unisveraitas Islam Malang ini



. Luqman menambahkan, meski potensi korupsi bisa ditekan , namun di sisi lain harus di antisipasi adanya tumpang tindih pengelolaan anggaran antara Propinsi dan daerah. Selain itu” harus diantisipsi kemungkinan tunpang tindih kebijakannya keuangan” papar Lukman Surya yang juga dikelan sebagai budayawan ini.



. Saat dimintai mintai penjelasan terkait kebijakan tersebut, Kepala Bidang  (Kabid) SMA/SMK Dinas Pendidikan Pemuda & Olahraga Kabupaten Nganjuk, Sujito, mengaku tidak ada pengaruh terhadap kinerjanya. Menurutnya yang terpenting adalah bagaimana mengelola pendidikan di Nganjuk dengan baik.



 “ Kita ikuti saja aturanya memang begitu kan” tegas Sujito..



Menurutnya, sebagai pengelola pendidikan ditingkat daerah pihaknya hanya.mengikuti intruksi Dinas Propinsi.



 ” Kita laksanakan saja intruksi atasan mas, tidak ada masalah”Ujar mantan kepala SMA Negeri 3 Nganjuk.



 Sementara itu salah seorang Guru di Nganjuk, Andik Jokosantoso mengaku tidak ambil pusing terkait terkait rencana pemerintah tersebut. Menurutnya bagaimanapun kebijakannya sebagai pendidik akan tetap bekerja maksima

l ” Kerja tetap di maksimalkan tapi gaji jangan sampai telat lah” pungkas guru yang juga menjabat sebagai wakil ketua Ikatan Guru Indonesia Cabang Nganjuk.



Sementara itu, jumlah SMA di Kabupaten Nganjuk yang akan dilimpahkan ke Pemprov Jatim ada  25 sekolah baik swasta maupun negeri. Sedangkan jumlah SMK mencapai 41. (Is)

Share This:

Jillur Rahman

I'm Jillur Rahman. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger. Now I'm working with Themeforest. You can buy our templates from Themeforest.

No Comment to " Pengamat : Sepakat Pengelolaan SMU/SMK Diambil alih Pemprov "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM